Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 13 Januari 2010

Motivasi Wirausaha


Sob, pertama kali ijinkanlah saya bercerita step by step untuk memotivasi diri baik untuk sobat yang ingin memupuk jiwa entrepreneurship maupun untuk diri saya sendiri. Tulisan demi tulisan akan saya berikan dengan tujuan berbagi informasi dan pengalaman hidup di bidang wirausaha.

Menjadi karyawan atau pegawai bukan tujuan utama dalam hidup, Benar? Sadarilah bahwa Tuhan melimpahkan rahmatNya di setiap jengkal tanah agar kita mau berusaha untuk selalu mencari sesuai dengan talenta yang kita miliki, talenta bukan datang dengan sendirinya namun juga dengan sebuah perjuangan.

Kenapa kita selalu berfikir bahwa menjadi pengusaha itu susah? Apa tidak sadar bahwa untuk menjadi karyawan itu lebih susah? Di jaman modern yang serba instan ini banyak sekali peluang usaha yang terpapar jelas di internet, ini fakta jika kita mau bersungguh-sungguh untuk mencari.

Kita sering membaca dan mendengar usaha tanpa modal? Betul? Dan itulah kenyataan, di internet ini banyak sekali penawaran – penawaran usaha tanpa modal tapi HALAL dan betul-betul HALAL bukan bersifat menipu orang lain. Ingat hal utama yang paling mendasar dalam wira usaha adalah niat kesungguhan kita untuk selalu berusaha dan belajar secara praktis, bukan wacana dan retorika semata.


Apapun latar belakang anda jangan dijadikan penghalang untuk menjadi wirausahawan mandiri, hiduplah penuh keyakinan untuk selalu bisa berkembang dan buang jauh-jauh dalam fikiran kita bahwa menjadi pengusaha itu sulit dan harus punya modal. Mari kita buka lembaran baru dalam hidup kita untuk bisa hidup dengan kemampuan sendiri, menciptakan kreasi untuk selalu eksis di kancah persaingan hidup yang keras. Maju terus dan pantang mundur, bersabar dan berdoa jangan dilupakan.

Sedikit tentang saya bahwa saya dulu adalah seorang mantan karyawan di perbankan BUMN, terdorong oleh keinginan hidup dalam kebebasan secara Finansial maka sebuah keputusan terberat dalam hidup harus diambil dengan sejuta optimisme dan tekad yang kuat untuk terjun di kancah persaingan wira usaha. Insya Allah di halaman berikut akan saya berikan bagaimana saya bisa menjadi seorang wirausahawan dan dapat mencetak lapangan kerja sendiri. Semoga sukses sobat-sobatku, mari jadikan diri kita menjadi bos bukan menjadi budak korporasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar